TPS AKSES di SAWANGAN

Uncategorized

 

Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti yang dilakukan di TPS 9, Jalan Abdul Wahab RW 07, Kelurahan Sawangan, yang menghadirkan suasana etnik Sunda yang sangat kental, lengkap dengan ornamennya.

Kreativitas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menyulap TPS secara kreatif, diapresiasi Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Nantinya TPS ini akan mewakili Kota Depok dalam lomba TPS kreatif tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Bagus sekali dan unik ada TPS seperti ini, ditambah lagi ada pelayanan dan bilik khusus disabilitas. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak memilih hari ini,” ujar Mohammad Idris, usai meninjau TPS 9, Sawangan, Rabu (27/06/2018).

Sementara itu, Lurah Sawangan, Lahmudin mengatakan, proses pembuatan TPS ini cukup singkat hanya dalam waktu 2 hari saja. Konsep yangKeunikan-TPS-9-RW-07-Kelurahan-Sawangan3 ditampilkan pun beragam, mulai dari penampilan degung hingga tradisi lengser. Tidak hanya itu, KPPS juga menyediakan fasilitas bajaj untuk yang secara fisik tidak mampu datang ke TPS.

Selain itu, kata Lahmudin, pemilih juga disediakan minuman ringan dan doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

“Alhamdulillah, masyarakat banyak membantu. Harapan kami mudah-mudahan bisa menang di Provinsi Jawa Barat dan dapat membawa nama baik Kota Depok,” pungkasnya.

@ppidsawangan