Pertama di Kota Depok, Kecamatan Sawangan Deklarasikan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Uncategorized

deklarasi-psn5-595x397

 

 

Sawangan jadi kecamatan pertama yang menggelar deklarasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk tingkat kecamatan di Kota Depok. Deklarasi tersebut diadakan di Sub Terminal Sawangan Baru (Sawangan Permai) pada Jumat (22/02/19).

“Ini kecamatan pertama yang melakuan Deklarasi PSN, diharapkan akan diikuti juga oleh kecamatan lainnya,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat deklarasi PSN di Sub Terminal Sawangan baru, Jumat (22/02/19).

Lebih lanjut, ucapnya, gerakan PSN perlu dilakukan dari tingkat kota dilanjut ke kecamatan. Langkah tersebut dilakukan demi menekan angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Depok khususnya Kecamatan Sawangan.

“Karena itu perlunya revitalisasi peran Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk menggerakkan masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk. Kita mulai dari tingkat kota dan ini sudah kita lakukan. Kemudian dilanjut ke tingkat kecamatan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya jumantik diharapkan bisa menurunkan angka DBD di Kota depok. Selain juga untuk mewujudkan Depok sebagai kota sehat dan sejahtera.

“Semoga dengan komitmen gerakan Satu Rumah Satu Jumantik akan dapat memberikan keberkahan untuk kota kita ini,” tutupnya.

ppid@sawangan