Disdukcapil Kota Depok Gelar Sosialisasi GISA dan Pelayanan Terpadu One Day Service di Kecamatan Sawangan

Uncategorized

FIX WEB

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok menggelar sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan pelayanan terpadu One Day Service untuk pembuatan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak di lingkungan pendidikan dasar se-Kecamatan Sawangan bertempat di aula  kantor camat sawangan pada Selasa (05/02/19).

“Kependudukan ini memang menjadi kebutuhan masyarakat yang primer, karena sekarang bermacam urusan dan layanan dasar mensyaratkan adanya administrasi kependudukan yang lengkap seperti akta kelahiran” ujar Camat Sawangan, Zaenudin saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, HM Misbachul Munir dan narasumber dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

“Pemerintah Kota Depok sudah menetapkan 11 (sebelas) kelurahan sebagai kelurahan yang sadar Administrasi Kependudukan, yang salah satunya adalah kelurahan sawangan”, ujar Kadisdukcapil.

“Semoga dengan sosisalisasi ini segenap masyarakat dapat sadar memiliki dokumen kependudukan dari sejak lahir sampai meninggal dunia.”tutupnya.

ppid@sawangan